Buka Bersama Masyarakat, Pintu Gerbang Pergerakan KAMMI IT Telkom

buka puasa bersama KAMMI-masyarakat Bojongsoang

buka puasa bersama KAMMI-masyarakat Bojongsoang

Ahad, 6 September 2009, lalu Departemen Pengembangan Masyarakat KAMMI IT Telkom bekerja sama dengan DKM Al-Muhyidin (masjid dekat sekretariat baru) menyelenggarakan buka puasa bersama masyarakat sekitar sekretariat. Kabarnya, saat itu masyarakat yang diundang lebih dari dua RT. Hal ini diluar perkiraan pengurus yang hanya menyediakan 75 porsi ta’jil.

Acara yang dimulai sekitar pukul 16.30 tersebut diisi dengan ceramah Nuzulu Al-Qur’an oleh Ketua Madrasah Quran IT Telkom, Khaerul Anwar. Mahasiswa semester 7 itu memaparkan tentang turunnya Al-Qur’an, yang menurut sebagian orang Indonesia jatuh pada tanggal 17 Ramadhan, ternyata salah. “Peringatan pada tanggal tersebut hanya di Indonesia,” lanjutnya. Ia pun menambahkan bahwa pastinya Al-Qur’an itu diturunkan pada Laylatu Al-Qadr.

Ceramah dan tanya jawab berlangsung selama satu jam. KAMMI berbincang-bincang dengan masyarakat sambil mengisi waktu menunggu adzan magrib berkumandang. Ya, inilah pembuka jalan atau pintu gerbang pergerakan ke masyarakat. Setelah pindah sekretariat, masih banyak PR yang harus dikerjakan. Beberapa hal bahkan harus mulai dari nol (lagi), seperti perkenalan ini. Mudah-mudahan ini adalah langkah awal yang baik. Semoga!

Cimahi, 15 September 2009
Rama Permana
Pengurus KAMMI Komisariat IT Telkom
Masa Kepengurusan 2009-2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s