Jakarta Trip 2010: Landas 3

Ahad (4/7) lalu saya ke Jakarta untuk menghadiri undangan dari Rohis SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta (SPJ) dalam acara Latihan Dakwah Sekolah (Landas) 3. Berangkat pukul 05.20 dari Cimahi, saya sampai di Jl. Daan Mogot Km 12, Jakarta Barat, sekitar 150 menit kemudian. Saya berkeliling ke daerah kost sekitar sekolah yang berdekatan dengan jembatan gantung untuk makan pagi. Ternyata disana banjir setinggi mata kaki, saya merasa déjà vu dengan banjir di Jakarta (halah..:-D).

Kebersamaan: Para peserta Landas 3 makan siang bersama di serambi mushala SMK Telkom SPJ

Sesampainya di Masjid Ar-Rayyan, tempat yang tertera di undangan, saya bertemu dengan Ust. Abdurrahman, Al-Hafizh, pengajar di LTQ Ar-Rayyan. Setelah beberapa saat berbincang dengan beliau, saya kaget karena mendengar bahwa Ust. Suganda-yang juga pengajar LTQ Ar-Rayyan-sudah meninggal dunia akibat kanker di sekitar pipi-mulut yang dideritanya. Kemudian, Rabu (30/6) lalu Bapak Sanusi-marbot Masjid Ar-Rayyan-juga harus dishalatkan. Semoga amalan mereka berdua diterima di sisi Allah swt.

Landas 3 sendiri baru dimulai jam 10 pagi di mushala SMK Telkom SPJ. Dalam agenda tersebut dibahas tentang manajemen penguasaan dakwah sekolah dan diskusi mengenai lika-liku mengurusi dakwah sekolah sebagai kelas XII, antara angkatan XVI dan XVII. Selain peserta, turut hadir dalam Landas 3 tersebut Mega Putriana (Ketua Keputrian Rohis SMK Telkom SPJ angk. XV), Arief Priwibowo (Ketua Rohis SMK Telkom SPJ angk. XVI), Intan Wahyuni (Ketua Keputrian Rohis SMK Telkom SPJ angk. XVI), Dyan Tri Utomo (Ketua Kaderisasi Rohis SMK Telkom SPJ angk. XVI), dan Arif Rezeqwan (Ketua Humed Rohis SMK Telkom SPJ angk. XVI).

Setelah diskusi singkat tentang kelanjutan Rohis SMK Telkom SPJ hingga jam 2 siang, saya pulang ke Cimahi lagi untuk mempersiapkan diri menghadiri pembukaan Program Geladi dari IT Telkom dan PT. Telkom di HR 3 Jawa Barat, Jl. Supratman, Bandung. Perjalanan sehari yang cukup panjang, semoga rekan-rekan di SMK Telkom SPJ mampu mewujudkan cita-cita para alumni yang belum terealisasikan, serta khusus untuk al-ustadz yang sedang menunggu buah hati kedua agar diberikan anak-anak yang shalih/ah dan hafal Al-Quran seperti ayahnya.

Cimahi, 6 Juli 2010

Rama Permana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s