Think for Stand Up Comedy?

Raditya Dika. Sumber: vivanews

Senin (12/12) pagi sambil bersiap menuju kampus, saya cek semua akun untuk terakhir kalinya. Ini biasa saya lakukan karena di kamar kost sengaja tidak ikut pasang internet. Sambil terus scrolling touch-pad laptop ke bawah halaman home Fesbuk, dan jappp! Saya lihat tautan dari Yutub berjudul Boris Bokis StandUp Comedy bla bla bla. Ternyata, itu adalah salah satu acara di Dies Natalis Informatika 2011.

Entah kenapa saya ingin membuka link tersebut, setelah buffer cukup lama, akhirnya saya pun bisa menyaksikannya. Orang itu mengaku bernama Boris Thompson Manullang. Lumayan lucu karena lawakannya yang bertema Ciri-Ciri Orang Batak itu meledak-ledak, plus intonasi yang menggelikan mungkin bisa menambah kita tertawa terbahak-bahak.

Tak lama, saya menceritakan video tersebut kesana kemari. Seorang kawan saya menanggapi, “Raditya Dika lebih ngakak…” Benarkah? Ya, saat melihat Stand Up Comedy Raditya Dika, beberapa kali saya tertawa keras. Berbeda dengan Boris yang kekuatan lawaknya ada di intonasi suara, Raditya Dika justru memiliki kekuatan pada ekspresinya. Cerita maupun ekspresinya boleh disebut lebay, meski isi lawakan itu ada benarnya. Coba saja dengarkan, perfilman Indonesia, sistem berpacaran Indonesia, nyentrik.

Nah, tahukah Anda kalau sekali seorang komedian tampil –durasi 10 menit– bisa menghasilkan belasan juta rupiah? Menarik memang, sedikit menurunkan rasa malu dan cerita lucu, mungkin Anda bisa mencobanya. Banyak orang sudah mencoba, namun hasilnya memang tidak se-ngakak mereka-mereka yang sudah saya sebutkan di atas. Mau contoh? Lihat saja di KompasTV.🙂

Cimahi, 15 Desember 2011
Sambil menunggu pertandingan Al-Sadd vs Barcelona

Tinggalkan Balasan

