The Piano Guys

The Piano Guys

The Piano Guys dalam video One Direction – What Makes You Beautiful

“1 Piano, 5 Guys”, apa yang dapat dibayangkan dari judul itu? Satu piano dimainkan 5 orang? Ya. Bisa? Tentu. Bagaimana kalau piano dimainkan di atas kereta? Atau..dimainkan di ujung tebing? Bisa juga. Yakin? Yakin, lihat saja The Piano Guys. Sebuah akun di Youtube ini melakukan aransemen ulang lagu-lagu, memainkan ulang (covering) lagu yang sedang hits, ataupun soundtrack film yang terkenal dan mencampurkannya dengan lagu klasik. Mereka selalu ingin menyertakan ‘wow effect’ dalam setiap video yang diunggah.

The Piano Guys, atau mereka menyebut diri mereka sendiri sebagai TPG, terdiri dari 5 orang dengan kemampuan yang berbeda-beda; Al van der Beek, seorang produser musik, Paul Anderson yang mempunyai toko piano sekaligus sebagai videographer bersama Tel Stewart, Jon Schmidt sebagai pianis, dan terakhir Steven Sharp Nelson sebagai cellist.

Beberapa video yang mendapat kunjungan cukup banyak adalah OST Pirates of Carribean, OST Harry Potter, Cello Wars (improvisasi Star Wars), Bourne Vivaldi (Trilogi Bourne), Lord of the Rings, Mission Impossible, dan masih banyak lagi. Dilihat dari tempat perekaman video dan konser-konsernya, homebase mereka sepertinya berada di Utah, Amerika. Melihat keunikan mereka yang jarang ditemukan di akun-akun ber-genre musik Youtube, tak sedikit fans TPG yang berasal dari luar Amerika, termasuk diantaranya daerah Amerika Selatan, Eropa, dan Asia. Penasaran? Cek langsung ke TKP, gan. :-D http://www.youtube.com/user/ThePianoGuys

Rama Permana

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s